-->
  • Tour De Singkarak


    Tour de Singkarak adalah Salah satu event tahunan yang berlangsung di Sumatera Barat. Bukan sekedar event tahunan tapi Tour de Singkarak merupakan Mega Event internasional yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat, dan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).
    Tour de Singkarak yang akan dilaksanakan pada tanggal 07-15 Juni 2014 mendatang adalah yang ke-5 sejak tahun 2009 dan berturut-turut dilaksanakan sampai sekarang. Event ini tentu saja membuat pihak panitia dan terutama masyarakat dan pemerintah provinsi Sumatera Barat telah bersiap kembali untuk menjadi menjadi tuan rumah yang memberikan fasilitas terbaik agar tidak mengecewakan Indonesia, khususnya masyarakat minang. Begitu pula officials dan seluruh panitia penyelenggara akan berupaya mensukseskan salah satu event balap sepeda yang akan diliput secara langsung oleh banyak media dari dunia internasional.
    Tour de Singkarak 2014 akan diikuti oleh 20 team dari 23 negara: Indonesia, Malaysia, Tunisia, Selandia Baru, Thailand, Australia, Iran, Singapura, Argentina, Spanyol, Taiwan, Uni Emirat Arab, Brunei Darusalam, Belanda, Korea Selatan, Amerika, Uzbekistan, Mongolia, Inggris, Filipina, Maroko, Maldova dan Jepang.
    Tour de Singkarak 2014 didukung oleh 18 (depalan belas) Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, yaitu Padang Pariaman, Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, 50 Kota, Tanah Datar, Bukittinggi, Agam, Payakumbuh, Solok, Padang Panjang, Kota Solok, Sijunjung, Dharmasraya, Sawahlunto, Solok Selatan, Pesisir Selatan dan tentu saja Kota Padang. Acara pembukaan dan Grand Start (stage 1) akan digelar di Kabupaten Padang Pariaman sementara Grand Finish (stage 9) dan penutupan akan berlangsung di Kota Padang.
    Pemerintah daerah dari ke 18 (delapan belas) daerah pendukung tersebut telah mengkomfirmasi kesiapan mereka untuk memberikan dukungan dan kontribusi aktif untuk kesuksesan Tour de Singkarak 2014. Saat ini, sejumlah rapat dan persiapan-persiapan teknis terus dilakukan oleh pemerintah daerah, baik yang sifatnya internal maupun koordinasi dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Sekretariat Tour de Singkarak.
    Tentu saja Event ini akan sangat menarik banyak pandangan mata, karena kedelapanbelas daerah tersebut adalah tujuan- utama dari pariwisata-pariwisata andalan khas minang. Sebut saja Pantai Gandoriah di Kota Pariaman, Jam Gadang di Kota Bukittinggi, Bukit Langkisau melewati Kabupaten Pesisir Selatan, dan tentu saja Danau Kembar dan Danau Singkarak di Kabupaten Solok.
  • You might also like

    Tidak ada komentar: