-->
  • Surga Tersembunyi di puncak Angin Berembus

    Wisata alam Minangkabau yang satu ini bereda di Kenagarian Aripan, sebelah utara Kota Solok, dengan jarak tempuh sekitar 30 menit (± 20 Km) dari kota tersebut. Panorama alam yang berada di ketinggian lebih dari 800 mdpl ini memang sangat indah. Tidak hanya memuaskan paru paru dengan udara yang segar dan sejuk, tapi tentu saja memenuhi kebutuhan mata dan jiwa para wisatawan akan panorama hijau wisata alam minangkabau yang sangat asri. Meskipun akses kedaerah tempat panorama ini tidak dilalui kendaraan umum, tapi untuk sampai ke Puncak Angin Berhembus ini tidaklah sulit untuk dicapai.
    Hamparan sawah penduduk yang sangat luas seolah sengaja ditata rapi dikaki bukit dan pegunungan untuk memuaskan mata para wisatawan. Namun view utama dari Puncak Angin Berhembus adalah keindahan Danau Singkarak yang menjadi salah satu objek wisata alam minangkabau andalan di Kabupaten Solok.
    Dari puncak ini, kita bisa melihat Danau Terbesar kedua di Sumatera ini secara utuh dari ketinggian. Selain itu dari kejauhan Gunung Talang dan Gunung Merapi tetap setia mengintip keberadaan para wisatawan yang tengah terbuai akan hembusan angin sepoi sepoi.
    Di Panorama Angin Berhembus ini, terdapat banyak pepohonan yang sangat rindang. Sehingga dapat menciptakan suasana yang sangat mendukung untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman-teman dekat atau hanya untuk sekedar berpiknik sembari memandangi keindahan wisata alam minangkabau.
    Jika kita berada di puncak angin berhembus pada waktu fajar, kita bisa menyaksikan detik detik matahari terbit dan mulai menyinari panorama hijau ini dari ufuk timur. Demikian pula pada saat malam mulai datang, pesona terbenamnya matahari disela-sela perbukitan yang mulai membiru hitam sungguh menghadirkan decak kagum akan fenomena ciptaan tuhan yang sangat indah sekali.
    Pada malam hari, lampu-lampu kota dan rumah rumah penduduk tampak indah seperti hamparan bintang tanah yang berkilauan. Makanya, tak jarang juga banyak wisatawan pada malam hari di panorama ini. Biasanya, pada malam hari cuaca memang terasa dingin sekalidan membuat perut keroncongan, tapi tenang saja, disekitar panorama ini banyak penduduk sekitar yang menjajakan makanan makanan yang sangat cocok untuk udara dingin, seperti mie rebus, mie goreng, bakso dan lain sebagainya.
  • You might also like

    Tidak ada komentar: